Warga Mengintai Gerak-gerik Tiga Wartawan, Tertangkap Basah

Warga Mengintai Gerak-gerik Tiga Wartawan, Tertangkap Basah
Tiga orang pencuri anjing ditangkap Polsek Mande, Cianjur. Ketiganya nyaris diamuk masa saat mengaku sebagai wartawan karena memiliki banyak kartu identitas, Sabtu (12/12). Foto: Ahmad Fikri/Antara

jpnn.com, CIANJUR - Tiga pria yang mengaku wartawan tertangkap tangan warga ketika hendak mencuri anjing milik kepala desa di Kecamatan Mande, Cianjur, Jawa Barat.

Kapolsek Mande AKP Faisal mengatakan, ditangkapnya ketiga orang yang mengaku wartawan tersebut, setelah warga Kampung Neglasari, Kecamatan Mande, yang curiga dengan gerak-gerik mereka, saat hendak mencuri anjing berburu milik Kepala Desa Kutawaringin Heri.

"Anjing milik kades itu, sudah sempat diberi makan dan diduga dicampur dengan obat bius, belum sempat ketiga oknum wartawan itu, hendak membawa anjing yang sudah pingsan, aksinya dipergoki warga, ketiganya nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang marah," katanya saat dihubungi, Sabtu (12/12).

Petugas yang mendapat laporan, langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan ketiga orang oknum wartawan atas nama Asep Dedi, Yusuf dan Endang Z yang mengaku dari media online terbitan Bandung.

Seorang di antaranya atas nama Asep Dedi mengalami luka memar akibat diamuk masa, namun berhasil diselamatkan petugas.

Sementara keterangan saksi mata Suryana (35) warga sekitar, mengatakan ditangkapnya ketiga orang tersebut, setelah warga mengintai gerak-gerik mencurigakan dari para pelaku.

Kecurigaan warga terbukti, setelah memberi makan anjing berburu milik kepala desa, tiba-tiba hewan tersebut pingsan.

Pelaku yang hendak membawa anjing tersebut, langsung ditangkap warga, sehingga ketiganya nyaris babak belur dihajar masa.

PWI mengutuk keras aksi yang dilakukan tiga orang tersebut yang mengaku sebagai wartawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News