Warga Minang di Jakarta Dukung Nomor Tiga

Warga Minang di Jakarta Dukung Nomor Tiga
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, dalam debat perdana Pilkada DKI di Hotel Bidakara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno semakin bertambah. Sejumlah warga Minang yang menetap di Jakarta menyatakan dukungannya terhadap paslon nomor tiga tersebut.

Relawan yang dinamakan Dunsanak Anies-Sandi itu menggelar konsolidasi di Hotel Balairung, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1). Acara dihadiri puluhan tokoh Minang Jakarta seperti Asril Tanjung, Burmalis Ilyas, Fadli Zon dan Indra Jaya Piliang.

Burmalis Ilyas selaku ketua Relawan Dunsasak mengatakan, kekayaan itu bukanlah akibat harta dan indah itu bukan dari pakaian.

"Tapi kekayaan sejati dan keindahan itu terlihat dari ilmu dan (budi pekerti). Dan saya melihat Anies Baswedan memiliki keduanya," ujar Burmalis.

Indra Jaya Piliang sendiri menilai Anies sebagai sosok aktivis yang dikenalnya sejak dunia kampus. Selain itu, pribadi Anies sendiri dinilai sesuai dengan budaya Minang yang menjunjung tinggi ilmu dan akhlaq.

"Anies Baswedan adalah sosok yang cocok dengan ranah minang," kata Indra.

Mengamini apa yang dikatakan Burmalis, Asril Tanjung mengatakan masyarakat Minang siap mendukung Anies Baswedan dari arah manapun.

"Jangan sampai awak salah memiliah," tegas Asril dengan dialek khas Minang.

 Dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno semakin bertambah. Sejumlah warga Minang yang menetap di Jakarta menyatakan dukungannya

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News