JPNN.com

Warga Muntah Darah Usai Divaksin, Pemkab Pamekasan Bergerak Lakukan Pendalaman

Selasa, 13 April 2021 – 05:01 WIB
Warga Muntah Darah Usai Divaksin, Pemkab Pamekasan Bergerak Lakukan Pendalaman - JPNN.com
Pelaksanaan vaksinasi di RSUD Pamekasan. (Antara/Abd Aziz)

jpnn.com, PAMEKASAN - Seorang warga bernama Mario Tri Atnarto, asal Dusun Tengah, Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur, mengalami muntah darah setelah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jatim langsung bergerak mendalami kasus tersebut untuk mengetahui apakah itu kejadian ikutan pasca-imunisasi atau karena hal lain.

"Saat ini, Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan sedang mendalami apakah sakit yang dialami warga tersebut merupakan kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI) atau sebab lain," kata Humas Satgas Covid-19 Pemkab Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada wartawan di Pamekasan, Senin (12/4) malam.

Atnarto mengikuti vaksinasi Covid-19 bersama teman sekantornya di Dinas Pertanian Pamekasan.

Pegawai dengan nomor tiket P-GRIR2MSI ini menerima suntikan vaksin Covid-19 di Pademawu-13370301 pada 24 Maret 2021 dengan nama vaksin Coronavac, dan vaksinasi kedua pada 7 April 2021.

Saat di lokasi vaksinasi, Atnarto tidak merasakan gejala apa pun, hingga waktu tunggu 30 menit yang diberikan petugas selesai.

Hanya saja, setelah yang bersangkutan pulang ke rumahnya, mengalami mual lalu muntah darah.

Pihak keluarga Atnarto menduga kuat hal itu akibat vaksinasi Covid-19, karena sebelumnya yang bersangkutan tidak memiliki riwayat penyakit apa pun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...