Warga Padang Krisis Air Bersih

Warga Padang Krisis Air Bersih
Warga Padang Krisis Air Bersih
SITEABA--PDAM Padang mulai memenuhi janjinya mendistribusikan air ke permukiman warga yang mengalami krisis air bersih. Namun, warga sempat kecewa karena tangki air bersih baru tiba selepas magrib atau setelah dua hari air mati, Senin (17/12).

"Alhamdulillah. Baru jam 16.30 tadi tangki air datang dari PDAM. Jadi juga kami mandi, Pak," ungkap Budi, warga RT 06, Perumahan Indah Pratama Surau Gadang, Nanggalo Padang, tadi malam.

Sejak Minggu (16/12) siang, warga di RT 06 dan RT 07 di kawasan itu mengalami krisis air. Hal itu akibat pipa air PDAM pecah ditimpa longsor di Sungailareh, sehingga aliran air di pusat instalasi pengelolaan air (IPA) PDAM Lubukminturun terputus dan tidak bisa didistribusikan ke rumah warga. Akibat warga tidak mandi, cuci dan kakus (MCK) selama dua hari.

"Jangankan untuk mandi, air buat masak nasi saja tidak ada dan untung saja ada air galon. Kalo tidak dengan apa saya masak nasi, anak-anak pergi ke sekolah dan ke kekampus juga terpaksa tidak mandi," terang Sumraneti, warga RT 06 RW 1 warga Perumahan Indah Pratama.

SITEABA--PDAM Padang mulai memenuhi janjinya mendistribusikan air ke permukiman warga yang mengalami krisis air bersih. Namun, warga sempat kecewa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News