Warga Panik Muncul Asap dari Rumah Kosong, Ternyata...

Warga Panik Muncul Asap dari Rumah Kosong, Ternyata...
Warga Panik Muncul Asap dari Rumah Kosong, Ternyata...

jpnn.com - SAMARINDA –  Asap yang muncul dari sebuah rumah tak berpenghuni di Jalan Pangeran Suryanata RT 07, Kelurahan Air Putih, Samarinda Ulu, Senin (9/3) kemarin sekitar pukul 13.15 Wita sontak membuat warga sekitar panik. Apalagi, api langsung membesar membuat warga tak berdaya memadamkan. Api dengan cepat merambat ke bangunan lain.

Tidak ada yang tahu pasti penyebab kebakaran terjadi. Syaifulah (36), seorang saksi mata, menuturkan, awalnya dia berada tak jauh dari rumah asal api.

“Saya ada di depan (tepi jalan, Red.). Saya lihat asap tebal keluar dari rumah itu,” ujar Syaifulah.

Saat ingin dicek, tiba-tiba api muncul hingga ke atap. Sayang, Syaifulah mengaku tak tahu siapa pemilik rumah tersebut.

“Rumahnya dalam keadaan kosong,” ucap Syaifulah.

Warga yang panik langsung berteriak. Namun, angin yang berembus kencang dengan cepat melalap bangunan yang ada di sekitarnya. Puluhan petugas memadamkan kebakaran (PMK) baru bisa menjinakkan api 90 menit kemudian.  Enam bangunan yang jadi arang terdiri dari bangsal dengan dua pintu serta empat rumah tunggal.

Kapolsekta Samarinda Ulu Kompol Yogie Hardiman mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Sejauh ini, dia baru mengumpulkan bukti dan saksi. (*/dra/ica/jpnn)


SAMARINDA –  Asap yang muncul dari sebuah rumah tak berpenghuni di Jalan Pangeran Suryanata RT 07, Kelurahan Air Putih, Samarinda Ulu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News