Wow...Batu Akik Berbentuk Unik akan Dipajang di Pameran Ini

Wow...Batu Akik Berbentuk Unik akan Dipajang di Pameran Ini
Wow...Batu Akik Berbentuk Unik akan Dipajang di Pameran Ini. Foto: ilustrasi/Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SAMPIT – Pameran batu akik yang akan digelar di halaman kantor Radar Sampit (Grup JPNN.com) pada 14-15 Maret nanti mendapat respons positif dari masyarakat. Para pencinta akik mempersiapkan nama dan bentuk unik akik dalam pameran yang baru pertama kali di Kota Mentaya ini.

Seperti yang terpantau di salah satu penggosokan batu di Jalan Pelita Timur, Senin (9/3), banyak warga yang menggosok batu akik untuk diikutkan dalam pameran.

”Ini sengaja saya siapkan untuk pameran nanti,” ujar Panca, pecinta akik.

Dia telah menyiapkan nama unik bagi batu permata kesayangannya, yakni ”solar top one”. Nama itu diambil karena di tengah batu terdapat corak angka satu. Yani, Ketua RT di lokasi penggosokan batu pun akan ikut dalam pameran. Dia memiliki batu-batu akik unik.

”Ada kecubung perahu, kecubung ronaldo,” beber Yani.

Diinformasikan Yani, ada salah seorang habib juga akan akan mengikuti pameran akik itu. Habib tersebut konon memiliki akik bergambar hewan, seperti kelinci dan burung.

Sementara Egon, pemilik usaha penggosokkan batu akik, mengaku kewalahan meladeni warga yang menggosok batu dan menyepuh cincin di tempatnya. Fenomena ini terjadi sejak demam akik menjangkiti Indonesia, apalagi setelah ada kabar akan ada pameran akik.   

”Pameran ini digelar untuk memfasilitasi para kolektor akik, dan mengeksplor beragam keunikan batu yang masing-masing mereka miliki,” kata Muhammad Faisal, penggagas pameran akik.(oes/yit/jpnn)


SAMPIT – Pameran batu akik yang akan digelar di halaman kantor Radar Sampit (Grup JPNN.com) pada 14-15 Maret nanti mendapat respons positif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News