Warga Papua Barat Tagih Janji Jokowi Bangun Pelabuhan Sorong

Warga Papua Barat Tagih Janji Jokowi Bangun Pelabuhan Sorong
Presiden Joko Widodo. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Jacob Esau Komigi menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan membangun pelabuhan laut Kota Sorong, di Provinsi Papua Barat. Pembangunan pelabuhan tersebut, menurut Jacob, dijanjikan Jokowi sebagai upaya membangun tol laut.

“Bapak presiden yang janjikan pembangunan pelabuhan Kota Sorong sebagai tol laut. Saat kami anggota DPD kunjungan kerja Kota Sorong awal November lalu, masyarakat setempat meminta agar DPD mengingatkan janji tersebut ke presiden,” kata Jacob Esau Komigi, di Gedung DPD RI, Senayan Jakarta, Senin (23/11) mengungkap sebagian hasilnya kunkernya ke Papua Barat.

Salah satu alasan presiden memperioritaskan pembangunan pelabuhan Kota Sorong lanjutnya, karena keinginan presiden untuk menjadikan pelabuhan Kota Sorong sebagai kawasan industri di Papua Barat.

“Masyarakat sangat berharap janji presiden tersebut bisa direalisasikan oleh para menterinya, terutama oleh menteri yang dulu ikut bersama presiden ke Papua Barat,” ujarnya.

Selain itu, saat penjemputan aspirasi oleh senator asal Papua Barat ke konstituennya tersebut, juga ada desakan agar DPD secara resmi mengingatkan janji Presiden Jokowi tersebut.

“Masyarakat Papua Barat meminta DPD RI mengakomodir rencana tersebut dengan cara mengingatkan kembali janji presiden,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Jacob Esau Komigi menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan membangun pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News