Warga Riau Mengungsi, Mau Kemana Lagi?

Warga Riau Mengungsi, Mau Kemana Lagi?
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU - Kabut asap membuat Riau lumpuh. Fasilitas publik seperti bandara terpaksa ditutup. Sekolah juga diliburkan. Tidak sedikit warga masyarakat, akhirnya mengevakuasi diri masing-masing ke tempat yang dirasa lebih aman.

Perihal ramainya masyarakat yang mengevakuasi diri, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan kepada masing-masing masyarakat. Hanya saja, katanya, saat ini hampir seluruh Sumatera tengah mengalami dampak asap.

"'Mau evakuasi kemana? Asap ini telah menyebar di Sumatera bagian tengah hingga Sumatera Utara, dan hingga perbatasan Padang,” katanya pada Pekanbaru Pos (Grup JPNN.com), Senin (14/9).

Agar pelayanan kesehatan masyarakat tetap berjalan dengan baik di tengah situasi bencana, Andi memastikan pelayanan kesehatan buka 24 jam.

Dinas Kesehatan Provinsi Provinsi Riau juga telah diminta selalu siaga. Karena itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Sjafril melarang para dokter dan perawat untuk sementara bepergian ke luar daerah. "Kita siap memberi pelayanan penuh kepada masyarakat," katanya.

Saat ini sudah dibuka enam posko bencana, diantaranya di sekitaran kawasan MTQ, kawasan Ramayana Sudirman, Rumbai, Panam, Harapan Raya dan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.(res/jpg)


Berita Selanjutnya:
Kejagung Garap Sekda Tebo

PEKANBARU - Kabut asap membuat Riau lumpuh. Fasilitas publik seperti bandara terpaksa ditutup. Sekolah juga diliburkan. Tidak sedikit warga masyarakat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News