Warga Saudi Salat Gaib untuk Khashoggi

Warga Saudi Salat Gaib untuk Khashoggi
Jamal Khashoggi bersama tunangannya Hatice Cengiz. Foto: Instagram

jpnn.com, RIYADH - Kemarin, Jumat (16/11) warga yang bersimpati terhadap apa yang terjadi kepada Jamal Khashoggi melakukan salat gaib. Tujuannya adalah mendoakan Khashoggi yang sudah meninggal, tetapi jasadnya tidak diketahui. Salat gaib tersebut dilaksanakan di tiga negara. Yakni, Arab Saudi, Turki, dan Inggris.

"Kami tidak akan berakhir sampai salat gaib ini saja. Kami bakal terus mencari keadilan yang sesungguhnya untuk jiwa Jamal (Khashoggi)," terang Fatih Oke, salah seorang sahabat Khashoggi.

Al Jazeera melaporkan, salat gaib di Saudi dilakukan setelah salat Subuh di Masjid Nabawi, Madinah. Di Masjidilharam, Makkah, salat gaib untuk Khashoggi diselenggarakan selepas salat Jumat. Putra almarhum, Salah Khashoggi, ikut dalam prosesi di Madinah.

Dalam wasiatnya, Khashoggi memang ingin disalatkan dan dimakamkan di Madinah setelah meninggal. Kemarin salat gaib juga dilakukan di Masjid Fatih, Istanbul, Turki, dan Masjid Finsbury Park, London, Inggris.

CEO Asosiasi Muslim Inggris Anas Altikriti mengungkapkan, Hatice Cengiz, tunangan Khashoggi, yang menggagas salat gaib di Inggris. "Dia memberitahukan soal salat gaib di Saudi dan Turki," ujarnya. Karena itu, Altikriti pun tidak mau ketinggalan. Dia lantas menjadwalkan salat yang sama. (sha/c14/hep)


Kemarin, Jumat (16/11) warga yang bersimpati terhadap apa yang terjadi kepada Jamal Khashoggi melakukan salat gaib.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News