Warga Sebut Akses Internet di Pontianak Lemot, Anies Janjikan Kecepatan 100 Mbps

Warga Sebut Akses Internet di Pontianak Lemot, Anies Janjikan Kecepatan 100 Mbps
Anies Baswedan bersafari politik di Kalimantan Barat, Selasa (26/12). Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah warga mengadukan mengenai jaringan internet yang lambat kepada calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.

Hal itu diadukan warga saat agenda Desak Anies di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12).

“Sinyal enggak beres, bagaimana solusi bapak supaya masyarakat Kalimantan internetnya juga cepat?” tanya salah satu warga kepada Anies.

Anies pun mempersilakan Co-captain Timnas AMIN yang juga pendiri Tokopedia Leontinus Alpha Edison untuk menjawab terkait masalah internet yang masih lambat.

Menurut Leon, berdasarkan data yang diperoleh, dari 143 negara, Indonesia berada di peringkat ke-96 untuk kecepatan internet. Kecepatannya hanya 23 dari rata-rata 42 mbps.

“Kita cuma 23, kecil banget. Nah apa yang kami lakukan? Ini komitmen dari Pak Anies dan Pak Imin sampaikan, kami bikin program namanya pinternet, sudah disiapkan,” jawab Leon.

Leon menuturkan bahwa AMIN berjanji bakal memberikan kuota yang mewah terutama untuk mahasiswa dijanjikan kuota 30 gigabita.

“Kedua, kan tadi internet lambat kan coba teman-teman bayangin bagaimana kalau rata-rata kecepatan internet yang teman dapatkan adalah 100 mbps,” kata dia.

Sejumlah warga mengadukan mengenai jaringan internet yang lambat kepada calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News