Warga Senang Dapat Bantuan Bioflok dan Bibit Nila dari Crivisaya Ganjar

Warga Senang Dapat Bantuan Bioflok dan Bibit Nila dari Crivisaya Ganjar
Sukarelawan Crivisaya Ganjar menyerahkan bantuan kolam Bioflok dan bibit ikan nila kepada warga di Bandar Lampung, Minggu (5/11). Foto: supplied

jpnn.com - Warga di Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung merasa senang mendapat bantuan dari generasi alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar.

Pemberian bantuan kolam bioflok untuk budi daya nila dari sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo kepada warga itu berlangsung pada Minggu (5/11).

Salah seorang warga, Heru mengatakan bahwa kolam bioflok pemberian Crivisaya Ganjar akan dikelola secara gotong royong oleh masyarakat setempat.

Dia pun berterima kasih kepada para sukarelawan lantaran bantuan tersebut bisa menambah penghasilan masyarakat di daerahnya.

"Terima kasih banyak kepada sukarelawan. Kami sebagai masyarakat (menyambut) positif. Pengelolaannya jelas bersama warga sekitar dengan gotong royong," ucap Heru.

Heru berharap agar sukarelawan Ganjar bisa terus memberikan pendampingan kepada warga di daerahnya dalam budi daya ikan nila tersebut.

"Harapan kami bukan cuma sampai di sini saja. Mungkin ada pendampingan dari sukarelawan. Mulai pemeliharaan atau nanti saat panen kami berharap dicarikan pasar-pasarnya," tutur Heru.

Koordinator Crivisaya Ganjar Wilayah Lampung Alvin Alyonni mengatakan aksi sosial itu merupakan wujud dari program pemberdayaan masyarakat dari sukarelawan.

sukarelawan Crivisaya Ganjar memberikan bantuan kolam bioflok untuk budi daya nila kepada warga Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News