Crivisaya Ganjar Bersama Anak Muda Ogan Ilir Berziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Crivisaya Ganjar Bersama Anak Muda Ogan Ilir Berziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Crivisaya Ganjar berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Sumatera Selatan, Sabtu (28/10). Foto; Crivisaya Ganjar.

jpnn.com - OGAN ILIR - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Crivisaya Ganjar yang terdiri dari Generasi Alumni Muda Univeritas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila), bersama sejumlah mahasiwa serta anak muda Kabupaten Ogan Ilir berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Sumatera Selatan, Sabtu (28/10).

Mereka juga melakukan tabur bunga di sejumlah makam pahlawan di Ogan Ilir, dalam rangka mengenang jasa para pahlawan Indonesia di tengah momen Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) Crivisaya Ganjar Tutu Restu mengatakan anak muda atau mahasiswa ini diajak untuk kilas balik mengenang jasa para pahlawan dan perjuangannya.

"Pertama, anak-anak muda melakukan kilas balik perjuangan para pahlawan zaman dahulu, bagaimana  mereka berjuang saat itu," kata dia dalam keterangannya, Minggu (29/10).

Crivisaja Ganjar ingin memberikan motivasi kepada anak muda di Ogan Ilir untuk terus bersemangat dan bisa mencontoh perjuangan para pahlawan. "Tujuannya, memotivasi anak-anak muda milenial, bikin semangat anak muda. Jadi, bikin mereka sebagai aktivis di kampus maupun di kehidupan sehari-hari dengan mencontoh para pahlawan," ungkapnya.

Aprian Syahputra, meminta mahasiswa seperti dirinya tidak melupakan jasa pahlawan. Dia juga mengajak mahasiswa agar meneruskan semangat para pejuang yang telah gugur itu.

"Ke depan, mahasiswa lebih peduli kepada pahlawan yang mendahului kita. Dan mahasiwa jangan lupa bahwa Indonesia berdiri karena jasa-jasa para pahlawan," katanya.

Aprian mengajak anak muda lainnya untuk memiliki pola pikir ke depan bagi bangsa Indonesia.

Crivisaya Ganjar bersama anak muda di Ogan Ilir berziarah dan tabur bunga di makam pahlawan. Upaya mengenang jasa para pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News