JPNN.com

Warga Simpang Tigo Diterkam Buaya Saat Mencari Ikan di Sungai

Sabtu, 16 Maret 2019 – 22:34 WIB Warga Simpang Tigo Diterkam Buaya Saat Mencari Ikan di Sungai - JPNN.com

jpnn.com, PASBAR - Mauluddin, 60, warga Simpang Tigo, Nagari Koto Baru, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, mengalami luka parah digigit buaya saat mencari ikan dan lokan di Sungai Aliran Batang Saman, tepatnya dekat TPI Laban, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

"Kejadiannya , Kamis siang (14/3), korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka serius di kepala dan lengannya," ujar Kapolsek Pasaman, AKP Dedy Ardhiansyah seperti dilansir Padang Ekspres hari ini.

Kejadian itu diketahui ketika korban sedang mencari ikan lokan bersama sembilan orang rekannya. Pekerjaan mencari ikan sudah sering dilakukan mereka.

Namun, baru kali ini mendapatkan musibah digigit buaya. Ketika itu korban sedang menyelam mencari ikan. Saat asik mencari lokan tiba-tiba korban digit buaya yang ada dalam muara sungai tersebut.

Awalnya dia tidak yakin ada buaya di sekitar muara sungai itu. "Korban berhasil menyelamatkan diri ke lokasi yang lebih aman," katanya.

Akibat peristiwa ini korban mengalami luka di bagian kepala sebelah kanan dekat telinga. Selain itu di bawah lengan tangan kirinya juga ada mengalami luka serius.

Seiring dengan peristiwa itu, warga dan anaknya Rian, 28, datang dan membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk berobat.

Karena lukanya cukup serius, akhirnya, korban langsung dilarikan ke RSUD Jambak untuk perawatan medis. Saat ini korban saat ini masih dalam keadaan sadar namun mendapat perawatan intensif di RSUD Jambak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...