Warga Takalar Dapat Edukasi Budi Daya Rumput Laut dari Nelayan Ganjar

Warga Takalar Dapat Edukasi Budi Daya Rumput Laut dari Nelayan Ganjar
Nelayan Ganjar memberikan edukasi budi daya rumput laut bagi warga di Takalar, Sulsel. Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jpnn.com, TAKALAR - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sulawesi Selatan (Sulsel) dukung Ganjar menggelar kegiatan edukasi terhadap nelayan di Desa Laikang, Kecamatan Laikang, Kabupaten Takalar.

Edukasi tersebut dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian bagi nelayan melalui budi daya rumput laut.

Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi para nelayan di Desa Laikang.

Koordinator Wilayah (Korwil) KNP Sulawesi Selatan Indra Gunawan menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi tentang peningkatan perekonomian kepada warga Desa Laikang yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai masalah bagaimana peningkatan perekonomian nelayan melalui tata kelola lokal pengelolaan budi daya rumput laut,” kata Indra dalam keterangan, Sabtu (12/8).

Indra menjelaskan kegiatan edukasi yang dilakukan oleh KNP Sulsel diawali dengan mendengarkan keluhan-keluhan para nelayan terlebih dahulu. Baru kemudian pihaknya masuk ke fase memberikan solusi.

Dengan harapan, kata Indra, edukasi yang telah diberikan KNP Sulsel bisa bermanfaat sehingga kendala-kendala bisa terselesaikan dengan baik.

“Jadi, edukasi dimulai dengan mendengarkan keluhan-keluhan yang ada di masyarakat. Dan kami masuk ke fase memberikan saran dan bagaimana kami bisa bergerak bersama ke depannya,” ujar Indra.

Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel dukung Ganjar menggelar edukasi bagi nelayan di Desa Laikang, Kecamatan Laikang, Kabupaten Takalar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News