Warga vs Sopir Truk Batubara Bentrok, Belasan Mobil Dirusak

Warga vs Sopir Truk Batubara Bentrok, Belasan Mobil Dirusak
Satu unit mobil truk pengangkut Batubara dijungkirbalikkan warga saat bentrok terjadi. Foto: istimewa for jambiekspres

jpnn.com, SENGETI - Sebuah bentrokan antara warga Kecamatan Kumpe Ulu, Jambi, dengan sopir truk Batubara terjadi di daerah tersebut, Minggu (12/8) pagi.

Akibat kejadian itu, belasan mobil truk rusak diamuk warga. Bahkan, satu unit truk digulingkan massa.

Penyebab kemarahan warga mencapai klimaks karena sopir truk melanggar perjanjian waktu melintas di jalan daerah tersebut.

Kemarahan warga diperparah adanya perlawanan dari para sopir truk Batubara.

Dari informasi yang didapat awalnya warga menghadang puluhan mobil batubara melewati Desa berdasarkan perjanjian yang dibuat yaitu angkutan batubara yang tak boleh melintas dari pukul 06.00 pagi hingga 18.00 sore.

Tak terima dihadang warga, sopir truk batubara langsung kompak turun dan hendak melawan hadangan warga, bahkah salah seorang sopir batubara bara memaksa masuk dalam barisan pagar warga, akibatnya warga merasa panas, spontan puluhan warga Desa langsung menyerang sopir batubara dan mobil yang mereka miliki.

Aksi massa semakin memanas dimana belasan mobil batubara tersebut di rusak dengan kayu balok yang dibawa warga, bahkan 1 mobil batubara dijungkir balikkan warga hingga muatannya tumpah dan mobil menjadi ringsek.

"Kan sudah disepakati pukul 06.00 WIB, truk batu bara dilarang melintas. Ternyata mereka masih membandel," ujar salah seorang warga.

Sebuah bentrokan antara warga Kecamatan Kumpe Ulu dengan sopir truk Batubara terjadi di daerah tersebut, Minggu (12/8) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News