Warganet Dukung Langkah Pemerintah Terkait Digitalisasi UMKM

Warganet Dukung Langkah Pemerintah Terkait Digitalisasi UMKM
UMKM e-commerce. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Warganet mendukung langkah pemerintah untuk mendorong digitalisasi UMKM dalam rangka memudahkan para pelaku UMKM memasarkan atau menjual produknya.

Dukungan netizen terhadap digitalisasi UMKM terlihat dari tagar #UMKMGoDigital dan keyword Jokowi Dorong E-Commerce menjadi trending topik twitter hingga siang hari ini, Kamis (14/10/2021).

Tagar #UMKMGoDigital dan keyword Jokowi Dorong E-Commerce ini telah ditwit masing-masing oleh belasan ribu warganet.

Tokoh Muda NU Mohamad Guntur Romli mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang mendukung dan memberikan ruang penuh kepada UMKM untuk memanfaatkan digital dalam mengembangkan usahanya.

Digitalisasi UMKM ini, menurut Guntur tidak terlepas dari peran dari Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G Plate.

“Jokowi Dorong E-commerce,” tulis Guntur Romli dalam akunnya @GunRomli.

Sementara akun twitter @myozhyme menilai pemerintah telah bertindak proaktif di tengah pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan digital untuk membantu pelaku UMKM. Apalagi Presiden Jokowi telah meminta OJK dan dunia usaha untuk membantu digitalisasi UMKM.

“Gelombang digitalisasi yang dipercepat oleh pandemi Covid-19 harus disikapi pemerintah dengan cepat dan tepat. Momentum ini harus dimanfaatkan dengan membangun ekosistem keuangan digital yang kuat dan berkelanjutan. Jokowi Dorong E-commerce,” ciut @ myozhyme.

Warganet mendukung langkah pemerintah untuk mendorong digitalisasi UMKM dalam rangka memudahkan para pelaku UMKM memasarkan atau menjual produknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News