Warga Protes, Ada Pesta Nikah Pakai Organ Tunggal di Masjid

Warga Protes, Ada Pesta Nikah Pakai Organ Tunggal di Masjid
Suasana lantai dua yang digunakan sebagai tempat acara pernikahan. Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, PADANG - Resepsi pernikahan yang digelar di lantai II Masjid Nurul Iman Padang, Sumatera Barat, menjadi bahan perbincangan banyak orang sempat viral di media sosial.

Resepsi pernikahan yang disertai dengan hiburan organ tunggal tersebut menuai banyak protes dari berbagai pihak.

Jamaah masjid merasa terhina dengan adanya kasus ini.

Salah satu jamaah majelis taklim Andriani, 48, mengatakan, kejadian yang berlangsung, Minggu (28/10) dianggap sebagai penghinaan terhadap masjid.

“Masjid sebagai tempat ibadah, malah difungsikan sebagai tempat pesta yang membuat kegaduhan. Dengan iring-iringan musik. Hal ini tentunya mengganggu kegiatan ibadah seseorang di dalam masjid,” tuturnya.

Dia menuturkan, sesaat setelah melihat video itu batinnya tidak terima. “Saya nangis, kok begini amat orang ga pakai akalnya. Masjid dijadikan tempat pesta. Kayak ga ada tempat lain saja. Mana ada orgen tunggalnya lagi. Saya merasa mereka menghina masjid sebagai rumah ibadah,” ujarnya saat ditemui tengah melakukan iktikaf di lantai I Masjid Nurul Iman, Senin (29/10).

Senada, Ernita, 59, juga menyayangkan kejadian tersebut. Ia menilai pengurus masjid kurang tegas dalam menyikapi persoalan ini. Sehingga orang bisa melakukan kegiatan yang dapat memicu perpecahan antar umat muslim.

Selain itu, pengawasan masyarakat di sekitar masjid juga dirasa tidak ada. Akibatnya kasus ini menjadi viral di tengah masyarakat. “Saya tidak terima kejadian ini. Saya ke sini mau lihat kondisinya. Apakah masih ada keributan setelah video itu viral atau tidak. Ternyata sekarang sudah aman-aman saja,” tuturnya.

Resepsi pernikahan yang digelar di lantai II Masjid Nurul Iman Padang, Sumatera Barat, menjadi bahan perbincangan banyak orang sempat viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News