Warning BMKG soal Cuaca Jabodetabek Hari Ini: Ada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Warning BMKG soal Cuaca Jabodetabek Hari Ini: Ada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang
Warga menggunakan payung saat hujan turun di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (26/10). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah mengeluarkan peringatan dini tentang curah hujan tinggi disertai angin kencang selama tiga hari. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek pada hari ini (28/10) cerah berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

Berdasarkan informasi di laman BMKG, cuaca DKI Jakarta pada pagi hari diprediksi cerah berawan.

Pada siang hari, cuaca di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan. Adapun wilayah lainnya diperkirakan cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta cerah berawan. "Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel pada sore menjelang malam hari," tulis BMKG.

Selanjutnya, cuaca di wilayah Jawa Barat yang berdekatan dengan DKI Jakarta seperti Bekasi, Kota Depok dan Kota Bogor cerah berawan.  Lalu, pada siang hingga malam hari cuaca di tiga wilayah itu hujan ringan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan untuk tiga daerah itu. "Waspada terjadinya hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG.

Adapun untuk wilayah Kota Tangerang di Provinsi Banten,cuaca pada pagi hari diprediksi cerah berawan. Lalu, pada siang hari hujan ringan dan malam hari berawan.(mcr1/jpnn)

BMKG memprediksi cuaca di Jabodetabek hari ini mulai dari cerah berawan hingga hujan ringan.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News