JPNN.com

Warning Mas Tris untuk Elite Parpol soal Jatah Menteri di Kabinet Jokowi

Jumat, 18 Oktober 2019 – 13:35 WIB Warning Mas Tris untuk Elite Parpol soal Jatah Menteri di Kabinet Jokowi - JPNN.com
Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir. Foto: dokumen jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir mengingatkan para pentolan parpol agar tidak menekan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penyusunan kabinet periode 2019-2024. Mas Tris -panggilan akrabnya- meyakini Presiden Jokowi sudah memilih figur-figur terbaik untuk menjadi pembantunya di kabinet mendatang.

"Urusan menteri itu serahkan kepada presiden. Jangan partai-partai itu menekan atau membuat presiden serba tidak independen," ujar Mas Tris usai menghadap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (18/10).

Pengusaha asal pekalongan yang kini memimpin Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) itu meyakini Presiden Jokowi sudah punya kandidat menteri. Menurut Mas Tris, pengalaman selama lima tahun memimpin Indonesia tentu membuat Presiden Jokowi mengetahui figur menteri yang dibutuhkan untuk lima tahun ke depan.

"Dari pengalaman yang lama ini presiden akan memilih yang betul-betul dibutuhkan oleh bangsa in. Baik dari partai maupun nonpartai," tutur ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN itu.

Lantas, apakah Soetrisno bakal jadi menteri sehingga menghadap Presiden Jokowi? SB -inisial kondangnya- menjawab secara diplomatis.

"Ya ini kan sudah bantu negara, KEIN. Kan katan presiden nama (menteri) sudah siap semua tinggal diumumkan saja, jadi pertanyaannya sudah ada jawabannya," kata Soetrisno.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...