Waroeng Steak Kampanyekan Anti-Bullying Kepada Ribuan Pelajar

Waroeng Steak Kampanyekan Anti-Bullying Kepada Ribuan Pelajar
PT Waroeng Steak Indonesia mengadakan kampanye anti-bullying kepada para pelajar. Foto dok Waroeng Steak

jpnn.com, JAKARTA - PT Waroeng Steak Indonesia turut andil dalam menangani Bullying (tindakan kekerasan) dengan mengadakan kampanye anti-bullying, bekerjasama dengan Tubagus Zainal Arifin atau yang kerap disapa Uncle Teebob dari tim Layanan Dukungan Psikososial Kemensos RI.

Kampanye anti-bullying digelar di 14 sekolah di wilayah Denpasar, Bali mulai dari 6-14 November 2023.

“Kami turut prihatin dengan maraknya kasus bulliying yang dialami oleh para generasi muda penerus bangsa, kami adakan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab kami terhadap dunia pendidikan sekaligus bentuk kontribusi sosial PT Waroeng Steak Indonesia kepada masyarakat sekitar terutama di Denpasar," ujar Fidianto perwakilan dari Waroeng Steak & Shake.

“Maraknya kasus bullying yang sering terjadi di sekolah dan ini upaya kami untuk melakukan pencegahan tersebut. Mengingat Bali sebagai trendsetter untuk budaya, pendidikan, dan juga lifestyle anak muda Indonesia, jadi kami bisa berikan sosialisasi dari sini sebagai percontohan," imbuh Uncle Teebob.

Dari dokumentasi yang beredar di media sosial, mayoritas perundungan masih banyak terjadi di sekolah dibandingkan tempat lainnya seperti lingkungan masyarakat ataupun cyber bullying.

Beberapa sekolah yang menjadi tujuan sosialisasi ini adalah SMP Dwijendra, SMP Dharma Praja, SMP PGRI 2, SLB Negeri 1, SMP AMI, SMP Widya Sakti, SMPN 13, SMP Harapan Nusantara, dan beberapa sekolah lainnya.

Program ini menjadi kali pertama dijalankan oleh Waroeng Steak & Shake sebagai merek lokal yang peduli terhadap isu negatif yang terjadi di masyarakat.

Adapun pembahasan sosialisasi selain bullying juga mencakup pembahasan mengenai anti sex bebas dan anti narkoba.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Program ini menjadi kali pertama dijalankan oleh Waroeng Steak & Shake sebagai merek lokal yang peduli terhadap isu negatif yang terjadi di masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News