Wartawan Parlemen Peduli Tsunami Selat Sunda

Wartawan Parlemen Peduli Tsunami Selat Sunda
Wartawan Parlemen memberikan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang lima wilayah di Banten dan Lampung mengundang keprihatinan. Termasuk keprihatinan dari kalangan jurnalis. Ya, Koordinatoriat Wartawan Parlemen merasa terpanggil untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena bencana tsunami.

Mereka menyerahkan sejumlah bantuan, hasil sumbangan dari para anggota Koordinatoriat Wartawan Parlemen. Sumbangan diserahkan langsung Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Romdony Setiawan, yang secara simbolis diterima oleh Sekretaris Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Edy Junaedi. 

Bantuan yang diberikan merupakan bahan-bahan yang sangat dibutuhkan para pengungsi tsunami. Yakni air mineral, popok bayi, makanan bayi, susu, selimut, beras, mi instan, biskuit dan lainnya. Sumbangan ini setidaknya diharapkan membantu para pengungsi. "Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan teman-teman wartawan parlemen. Ini juga sebagai wujud implementasi nilai-nilai kegotongroyongan," kata Romdony. 

Jurnalis Harian Rakyat Merdeka itu menambahkan, para wartawan yang sehari-hari bertugas di lingkungan MPR, DPR, dan DPD, merasa terpanggil untuk meringankan beban para korban tsunami. Bantuan diberikan secara sukarela. Bahkan, ada yang tidak ingin namanya disebutkan. Dony, biasa disapa, mengapresiasi kepedulian wartawan parlemen atas korban musibah yang terjadi. 

"Terima kasih teman-teman wartawan parlemen yang ikut berkontribusi memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana tsunami Selat Sunda. Semoga ini bermanfaat," ungkap Dony. 

Sedangkan Edy mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Koordinatoriat Wartawan Parlemen. Dia mengatakan, bantuan ini akan disalurkan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda yang banyak mengungsi di beberapa tempat di Kecamatan Labuan. "Yang dibutuhkan saat ini masker, susu bayi, obat-obatan, dan pampers," katanya. (boy/jpnn)


Bantuan dari Wartawan Parlemen akan disalurkan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda yang banyak mengungsi di beberapa tempat seperti di Kecamatan Labuan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News