Minggu, 26 Mei 2019 – 10:38 WIB

Wasekjen Demokrat Tantang Tsamara PSI Berdebat dengan AHY

Senin, 06 Agustus 2018 – 21:59 WIB
Wasekjen Demokrat Tantang Tsamara PSI Berdebat dengan AHY - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Debat terbuka antara Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan politikus muda PSI Tsamara Amany di depan mata. Setidaknya itulah yang dijanjikan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief.

"Saya akan fasilitasi seluruh milineal yang ada di partai @psi_id untuk bicara dan debat dengan AHY tentang kaum milenial, masa depan dunia dan masa depan Indonesia," tulis Andi melalui akun Twitter-nya, Senin (6/8).

Tantangan tersebut merupakan respons Andi atas cuitan Tsamara mengenai politik dinasti. Dalam cuitannya, Tsamara mempertanyakan legitimasi seorang politikus mengklaim diri sebagai perwakilan anak muda tapi berasal dari dinasti politik.

Menurut dia, perwakilan kaum muda seharusnya berjuang dari bawah. "Mewakili anak muda bukan sekadar soal usia. Tapi juga soal kerja keras & kompetensi. Kita semua para politisi muda harus berupaya membuktikan itu," tulis Tsamara.

Meski Tsamara tak menyebut nama siapa pun, cuitan tersebut sukses memancing reaksi dari Andi Arief. Tampaknya dia merasa cuitan tersebut merupakan sindiran untuk AHY yang merupakan anak kandung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono.

Tsamara pun tak menyia-nyiakan undangan untuk berdebad dengan politikus yang disebut-sebut bakal menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto tersebut. Dia langsung menyatakan menerima.

"Saya siap menerima tantangan mas @AndiArief__ soal debat tentang dinasti politik & anak muda Indonesia bersama mas AHY," tulisnya.

Tak hanya Tsamara, Andi Arief juga menantang politikus PDI Perjuangan dan bekas peneliti LIPI Mochtar Pabottingi untuk berdebad dengan AHY. Tantangan dilontarkan lantaran dia merasa kedua tokoh itu telah meremehkan AHY.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar