Wasekjen NasDem Sebut Bukan Pertama Kali Jokowi Tolak Pelukan Paloh

Wasekjen NasDem Sebut Bukan Pertama Kali Jokowi Tolak Pelukan Paloh
Wasekjen NasDem, Hermawi Taslim (dua dari kanan) menyatakan gestur Jokowi-Paloh di HUT ke-58 Partai Golkar itu bukan yang pertama kali dalam diskusi yang bertajuk "Ngopi dari Seberang Istana: Utak-Atik Tiket Capres" di Jakarta Pusat, Minggu (23/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada puncak perayaan HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo, Jakarta Pusat, Jumat (21/10).

Dalam sebuah video yang beredar, tampak Surya Paloh menyalami dan hendak memeluk Jokowi. Namun, reaksi Jokowi terlihat biasa saja dan tak menolak pelukan tersebut.

Sontak gestur Jokowi tersebut mendapat sorotan dari publik karena dianggap tak ingin memeluk Surya Paloh.

Wasekjen NasDem Hermawi Taslim menyebutkan hal itu bukan kali pertama.

"Kalau anda nonton ketika Pak Jokowi meresmikan NasDem Tower, beliau juga enggak memeluk Pak Surya," kata Hermawi dalam diskusi yang bertajuk "Ngopi dari Seberang Istana: Utak-Atik Tiket Capres" di Jakarta Pusat, Minggu (23/10).

Dia juga menyebutkan Surya Paloh dan Jokowi memiliki karakter yang berbeda.

"Pak Surya itu ekspresif, orang Sumatera spontan begitu, kalau Pak Jokowi lembut. Jadi, kami enggak ada masalah itu," lanjutnya.

Hermawi juga menjelaskan saat perayaan HUT ke-58 Partai Golkar dimeriahkan dengan teriakkan nama tertentu, sehingga direspons oleh Presiden Jokowi.

Wasekjen NasDem Hermawi Taslim menyatakan gestur Jokowi-Paloh di HUT ke-58 Partai Golkar itu bukan yang pertama kali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News