Wasit Butuh VAR Untuk Tentukan Hasil Inggris Vs Italia

Wasit Butuh VAR Untuk Tentukan Hasil Inggris Vs Italia
Jamie Vardy mencetak gol dalam laga Inggris Vs Italia. Foto: marca

jpnn.com, LONDON - Duel uji coba yang mempertemukan Inggris Vs Italia di Wembley Stadium, Rabu (28/3) dini hari WIB berakhir tanpa pemenang. Sempat unggul di menit 26, Inggris akhirnya harus puas diimbangi oleh Gli Azzurri.

Jamie Vardy merobek gawang Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma pada pertandingan ini. Berawal dari umpan Jesse Lingard, Vardy dengan tendangan kaki kanannya sukses mengubah skor jadi 1-0.

Inggris yang menurunkan mayoritas pemain muda mampu meredam usaha Italia untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, skuat The Three Lions sedikit lengah di menit 85. Seorang diri Federico Chiesa berhasil menusuk jantung pertahanan Inggris hingga akhirnya dia dijatuhkan dan lahirlah hukuman penalti.

Sebelumnya, wasit Deniz Aytekin butuh video assistant referee (VAR) untuk memastikan insiden itu penalti atau tidak.

Tendangan penalti kemudian dieksekusi Lorenzo Insigne menit 86. Kiper Inggris, Jack Butland sebenarnya sudah menebak arah si kulit bundar. Tapi usahanya sia-sia. Bola tetap bersarang di pojok kanan gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga selesai. Bagi Inggris, hasil ini merusak tren clean sheet mereka yang terjadi dalam lima pertandingan sebelumnya. Selain itu Inggris terbukti masih kesulitan mengalahkan Italia. Setidaknya dari 1997, hanya satu kemenangan yang didapat oleh mereka. Sisanya Inggris kalah empat kali dan imbang tiga kali. (bep/jpc)

Susunan pemain
Inggris: Butland; Tarkowski, Stones (Henderson 73'), Walker; Trippier (Rose 60'), Dier, Oxlade-Chamberlein (Lallana 60'), Lingard (Cook 71'), Young; Sterling, Vardy (Rashford 70').

Sejak 1997, Inggris hanya menang satu kali dari Italia, sisanya empat kali kalah dan imbang tiga kali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News