Wasit Laga Mayweather-Pacquiao Sangat Dihormati, Ini Sebabnya

Wasit Laga Mayweather-Pacquiao Sangat Dihormati, Ini Sebabnya
KENNY Bayless. FOTO: net

jpnn.com - KENNY Bayless, nama ini akan menjadi wasit dalam pertarungan antara Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (3/5) siang.

Bayless dipilih karena dinilai memiliki pengalaman yang cukup mumpuni untuk laga ini. Mengawali karir di tahun 1970-an sebagai wasit tinju Amatir, Bayless mendapat kepercayaan memimpin pertarungan perebutan gelar dunia pada 1994.

Selama 21 tahun memimpin pertarungan kelas dunia, sudah puluhan pertarungan perebutan gelar dipimpin. Dari banyak laga itu, wasit asal AS tersebut dianggap mampu memimpin secara fair dan adil.

Bayless sendiri sudah memimpin tujuh pertandingan Pacquiao dan beberapa laga Mayweather sejak petinju kulit hitam itu mengawali karir juniornya sampai profesional. Dengan begitu, Bayless sudah hafal gaya bertarung keduanya dan tak asing lagi memimpin pertarungan keduanya.

Satu kata yang menjadi ciri khas-nya sebelum bertanding selalu diucapkan sebagai kata terakhir jelang duel menunjukkan ketegasan sikapnya: Apa yang aku katakan, kalian harus patuhi.

"Saya lihat wasit ini selalu mengontrol pertarungan dengan standar tinggi, derajat akurasi, keadilan dan kejujuran. Dia adalah wasit yang tepat," kata Freedie Roach, pelatih Mayweather seperti dilansir boxingconfidential.

Meski demikian, Mantan juara dunia kelas Welter, Oscar De La Hoya mengaku pemilihan Bayless akan menguntungkan Mayweather. Dia telah merasakan bagaimana dirinya dipimpin oleh Bayless.

"Mutlak, pemilihan Bayless sangat disukai Mayweather," tandasnya seperti dilansir Mirror.

KENNY Bayless, nama ini akan menjadi wasit dalam pertarungan antara Floyd Mayweather Jr melawan Manny Pacquiao di MGM Grand, Las Vegas, Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News