Wasit Marriner Meminta Maaf Usir Gibbs

Wasit Marriner Meminta Maaf Usir Gibbs
Wasit Andre Marriner mengusir pemain Arsenal. Getty Images

jpnn.com - Wasit Andre Marriner telah meminta maaf karena melakukan kesalahan saat menjadi pengadil lapangan pada laga lanjutan English Premier League (EPL) antara Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu (22/3) malam.

Marriner menghadiahi kartu merah kepada pemain belakang Arsenal Kieran Gibbs. Padahal yang harusnya diganjar keluar lapangan adalah  Alex Oxlade-Chamberlain yang diduga secara sengaja menyentuh bola dengan tangan hasil tembakan dari Eden Hazard di kotak terlarang.

Keputusan kontroversi ini sempat mendapat protes dari pemain The Gunners, julukan Arsenal. Termasuk, Oxlade-Chamberlain yang memberitahu Marriner bahwa ia adalah pelakunya. Tapi keputusan itu tidak berubah.

Laman BBC, Minggu (23/3) melansir, kekeliruan ini telah disesali Marriner. Ia mengaku bahwa keliru dalam mengambil keputusan.

Asosiasi wasit Professional Game Match Officials Limited menilai bahwa insiden kesalahan itu memang sangat langka. Namun, keputusan semacam itu bisa saja terjadi karena sejumlah faktor teknis.

"Andre kecewa bahwa ia gagal untuk mengidentifikasi pemain yang benar. Dia mengungkapkan kekecewaannya ke Arsenal dan dia menyadari masalah ini," demikian pernyataan Asosiasi wasit Professional Game Match Officials Limited yang dilansir BBC. (awa/jpnn)

 


Wasit Andre Marriner telah meminta maaf karena melakukan kesalahan saat menjadi pengadil lapangan pada laga lanjutan English Premier League (EPL)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News