Wasit Webb Minta Tambahan Cuti

Wasit Webb Minta Tambahan Cuti
Wasit Webb Minta Tambahan Cuti
LONDON - Tekanan besar dirasakan wasit asal Inggris Howard Webb pada Piala Dunia 2010. Apalagi, pengadil lapangan berusia 39 tahun itu menjadi wasit pada partai puncak yang mempertemukan Spanyol versus Belanda di Soccer City, Johannesburg, 12 Juli lalu. Karena itu, begitu selesai Piala Dunia 2010, Webb langsung menjalani liburan. Bahkan, dia meminta waktu tambahan kepada FA (asosiasi sepak bola Inggris) untuk menjalani liburan. Dia ingin cuti dari tugas sebagai wasit pada awal musim depan.

   

Ya, Webb tidak akan bertugas pada pekan pertama Premier League yang dimulai pada 14 Agustus nanti. Wasit yang mengeluarkan 14 kartu kuning pada laga antara Spanyol kontra Belanda itu telah mendapatkan izin dari FA. Dia paling cepat baru bertugas pada 28 Agustus. Di Inggris, Webb adalah wasit elite. Meski dia punya beberapa catatan buruk, tapi ayah tiga anak itu masih belum tergusur sebagai wasit terbaik di Inggris. Dia yang kerap mendapatkan tugas penting untuk memimpin partai krusial.

   

Sebelum memimpin final Piala Dunia 2010, Webb juga ditunjuk jadi wasit pada partai puncak Liga Champions antara Inter Milan menghadapi Bayern Munchen. Selain itu, masih banyak pertandingan akbar lainnya yang dipimpin Webb.

   

Namun, dalam dua major tournament sebelum Piala Dunia 2010, dia sempat menjadi pusat perbincangan pada Euro 2008 dan Piala Dunia 2006. Di Euro 2008, dia dapat ancaman mati dari fans Polandia akibat memberikan penalti pada Austria di menit akhir saat melawan Polandia.

   

LONDON - Tekanan besar dirasakan wasit asal Inggris Howard Webb pada Piala Dunia 2010. Apalagi, pengadil lapangan berusia 39 tahun itu menjadi wasit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News