Waskita Beton Lakukan Penawaran Awal Obligasi Berkelanjutan Rp 500 miliar

Waskita Beton Lakukan Penawaran Awal Obligasi Berkelanjutan Rp 500 miliar
Waskita Beton. Foto; Waskita Beton

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan periode penawaran awal obligasi berkelanjutan I Tahap I sebanyak-banyaknya sebesar Rp 500 miliar.

Penawaran ini dilakukan dengan tenor tiga tahun dan pembayaran bunga setiap triwulan (dengan basis 30/360). Masa penawaran awal (bookbuilding) pada 29 Mei – 18 Juni 2019 dan masa penawaran umum pada 1 – 2 Juli 2019. 

"Ini merupakan bagian dari program obligasi berkelanjutan I dengan nilai sebesar Rp 2 triliun," ujar Direktur Utama Waskita Beton Jarot Subana.

Jarot menjelaskan aksi korporasi ini sekaligus sebagai momen kembalinya perusahaan dalam memasuki pasar modal sejak IPO 2016 lalu. 

Beberapa faktor pendorong dilakukannya penerbitan obligasi ialah, obligasi menjadi alternatif pendanaan lain dari perbankan yang selama ini digunakan oleh perusahaan.

Kemudian sesuai dengan kebutuhan investasi jangka menengah-panjang perusahaan dan  memiliki jatuh tempo yang lebih panjang.

Berdasarkan Fitch Rating, tercatat obligasi yang diterbitkan oleh WSBP mendapat peringkat BBB+ (Triple B Plus) atau termasuk ke dalam Investment Grade. 

"Ini menunjukkan bahwa Waskita Beton dianggap memiliki kemampuan yang cukup dalam melunasi utangnya, sehingga investor dapat berinvestasi dengan aman. Selain itu, jaminan obligasi Wakita Beton berbentuk tanpa jaminan khusus (clean basis)," jelasnya.

Ini merupakan bagian dari program obligasi berkelanjutan I Waskita Beton dengan nilai sebesar Rp 2 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News