Waskita Garap Proyek Senilai Rp 1,5 Triliun

Waskita Garap Proyek Senilai Rp 1,5 Triliun
Waskita Garap Proyek Senilai Rp 1,5 Triliun
JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) siap merealisasikan pembangunan jembatan, bendungan,  dan waduk dengan nilai Rp 1,5 triliun. Keempat proyek tersebut berlokasi di Jawa Barat, Jawa Tengah NTB dan NAD. “Tiga dari proyek tersebut dikerjakan melalui kontrak kerjasama operasi (KSO) senilai Rp 870 miliar dan sisanya, berlokasi di NAD dengan nilai proyek sekitar Rp 570 miliar dikerjakan Non KSO,” ucap Direktur Operasi Waskita, Desi Arryani dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (21/11).

Di samping itu, perseroan juga sedang mengerjakan pembangunan jembatan Pedamaran 1 dan II yang berlokasi di Riau dilaksanakan 2 (dua) tahap. Durasi pertama awal Desember 2008 hingga akhir Desember 2011 dan tahap berikutnya mulai Juni 2012.

“Pembangunan Jembatan Pedamaran I dan Jembatan Pedamaran II untuk menghubungkan pulau Pedamaran dan melintasi Sungai Rokan di wilayah Kecamatan Bangko berguna sebagai pendukung jalan lintas pesisir pantai dapat diselesaikan tahun ini,” papar Desi lagi.

Pembangunan Bendungan Pandanduri sepanjang tiga kilometer dengan kebutuhan areal seluas 430 hektare ini didesain menggunakan sistem high level diversion yang juga mendatangkan air dari wilayah Kabupaten Lombok Barat. “Proses pembangunannya sejak 29 Juni 2012 dikerjakan bersama Waskita Karya (51 persen) dan PT Brantas Abipraya (Persero) sejak 29 Juni 2012 dan direncakan selesai pada Juni 2014,” jelas Desi.

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) siap merealisasikan pembangunan jembatan, bendungan,  dan waduk dengan nilai Rp 1,5 triliun. Keempat proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News