Waskita Karya Bangun Laboratorium Matematika untuk SMPN 19 Purworejo

Waskita Karya Bangun Laboratorium Matematika untuk SMPN 19 Purworejo
Laboratorium Matematika di SMPN 19 Purworejo yang dibangun oleh PT Waskita Karya. Foto dok Waskita

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk terus memberikan kontribusi positif untuk seluruh masyarakat dan stakeholders dalam membangun Indonesia. 

Hal ini diwujudkan melalui pembangunan di berbagai sektor antara lain bidang pendidikan. Melalui Waskita Peduli perseroan membantu pemulihan pembangunan ruang Laboratorium Matematika di SMPN 19 Purworejo, Jawa Tengah.

“Pemulihan pembangunan ruang Laboratorium Matematika ini bertujuan untuk mendukung kreativitas para pengajar khususnya para guru di SMPN 19 Purworejo yang diharapkan dapat memberikan memotivasi kepada guru - guru di sekolah lainnya," ujar Director of Human Capital Management & System Development PT Waskita Karya Hadjar Seti Adji saat meresmikan ruang Laboratorium Matematika, Jumat (18/10).

Hadjar juga memberikan motivasi kepada para guru SMPN 19 Purworejo, guru-guru matematika dan kepala sekolah di sekitar SMPN 19 Purworejo. 

Saat memberikan motivasi, Hadjar memakai beberapa contoh, salah satunya seorang anak yang bisa bernyanyi dan bermain piano di salah satu ajang pencarian bakat meski dia seorang penyandang disabilitas.

Kepercayaan diri ditambahkan Hadjar juga ada dalam diri guru matematika SMPN 19 Purworejo bernama Juli Eko Sarwono.

Hadjar menerangkan, Juli Eko yakin murid-muridnya suatu saat akan mencintai matematika. Nilai matematika murid-muridnya akan bagus dengan metode alat peraga.

Sebagai informasi, sistem pendidikan saat ini, di mana para peserta didik dipacu dan dilatih untuk terus mengembangkan keterampilan ilmiah yang dimiliki seperti mencari, mengumpulkan, mengamati, bereksperimen, dan menyimpulkan data yang telah ada.

Dan dengan bantuan media pembelajaran serta sumber belajar yang sudah disiapkan lembaga sekolah, sangat berpengaruh terhadap perkembangan keterampilan berpikir peserta didik. 

PT Waskita Karya (Persero) Tbk tergerak untuk memberikan bantuan pemulihan pembangunan ruang laboratorium matematika berupa bangunan fisik dan sarana pendukung belajar mengajar seperti meja, kursi dan telah selesai dibangun pada September 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News