JPNN.com

Waspada, Ada Gambar Cupid di Jilbab

Kamis, 30 November 2017 – 10:07 WIB
Waspada, Ada Gambar Cupid di Jilbab - JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Warga Balikpapan, Kalimantan Timur menemukan hal yang janggal di jilbab yang kini beredar di pasaran.

Kerudung yang dipakai muslimah untuk menutupi kepala dan leher sampai dada bermotif bunga bercampur dengan gambar sosok bayi tanpa busana yang biasa disebut cupid.

Ramai diperbincangkan, Balikpapan Pos (Jawa Pos Group) melakukan penelusuran. Ditemukan jilbab ini dijual di salah satu kios di Balikpapan Barat.

Seorang seniman lukis dan sketser asal Balikpapan, Cadio Tarompo mengatakan, motif bidadari berwujud bayi tanpa busana itu memang sangat kontras dan seolah dipaksakan.

"Jika saya lihat gambar kontras antara bunga dan gambar dengan gaya Renaisans. Seperti dipaksakan untuk berdampingan," kata Cadio seperti yang dilansir Balipapan Pos akhir pekan lalu.

Menurut Cadio, jenis gambar seperti pada motif jilbab ini belum pernah ia temukan. Ada kemungkinan motif yang kurang senonoh di balik gambar tersebut seolah-olah dipaksakan dan dibiasakan.

Cadio menjelaskan, gambar tersebut adalah gambar dekorasi yang merupakan hiasan biasanya memang ditemukan pada gorden, seprai, atau hiasan pakaian. Namun untuk jilbab, motif sangat dipaksakan.

"Malah seperti motif pada agama tertentu. Biasanya di kaca, lukisan," imbuhnya. (cha/yud/prokal/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan