Waspada! Ada Pasien Positif Covid-19 Jenis Baru yang Tak Memiliki Riwayat Perjalanan ke Inggris

Waspada! Ada Pasien Positif Covid-19 Jenis Baru yang Tak Memiliki Riwayat Perjalanan ke Inggris
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com, FLORIDA - Covid-19 jenis baru yang mewabah di Inggris turut ditemukan di Florida, Amerika Serikat, kata pejabat setempat, Kamis (31/12).

Temuan itu jadi kasus ketiga untuk covid-19 jenis baru di Amerika Serikat. Departemen Kesehatan Florida mengatakan kasus terbaru ditemukan pada seorang pria berusia 20 tahun di Martin County. Dia tidak memiliki riwayat berpergian atau perjalanan ke Inggris.

Dua kasus lain terkait varian baru covid-19 Inggris ditemukan di Colorado dan California.

"Departemen bekerja sama dengan CDC (Pusat Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit AS) untuk menyelidiki temuan ini," kata badan kesehatan Florida sebagaimana dikutip dari unggahannya di media sosial Twitter.

Gubernur California Gavin Newsom pada Rabu (30/12) mengatakan varian baru covid-19, yang diberi nama B.1.1.7 terdeteksi ada di California Selatan.

Gubernur Colorado Jared Polis satu hari sebelumnya mengatakan jenis baru covid-19 juga ditemukan di negara bagian tersebut.

Seorang pejabat kesehatan setempat mengatakan ada kemungkinan pasien lain yang terserang varian baru covid-19 di Colorado, tetapi dugaan itu masih diselidik lebih lanjut.

Beberapa kasus pada pasien yang tidak memiliki riwayat perjalanan menunjukkan kemungkinan varian baru covid-19 telah mewabah di Amerika Serikat.

Pasien positif covid-19 jenis baru tidak memiliki riwayat berpergian atau perjalanan ke Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News