Waspada, Ada Pria Bantu Modus Pura-Pura, Eh Ternyata

Waspada, Ada Pria Bantu Modus Pura-Pura, Eh Ternyata
Pembobol. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, PALEMBANG - Apes dialami Nurhamidah (60). Uang tabungannya ludes dikuras seseorang yang coba membantunya. Kejadiannya di sebuah ATM, Sabtu (1/7), pukul 11.27 WIB. Ceritanya, siang itu korban hendak mengambil uang di mesin ATM dekat pusat perbelanjaan di kawasan Kenten.

“Tidak tahu kenapa, mesin ATM-nya macet,” ujar warga Sako tersebut. Meski sudah mencoba beberapa kali, tetap saja korban tidak bisa. Lalu, seorang pria berusia sekitar 25 tahun yang ada di luar ruang ATM mendekatinya.

“Saya tidak kenal siapa. Dia bilang mau bantu,” kata korban yang berprofesi sebagai PNS tersebut. Terlihat, pria itu memencet tombol-tombol di mesin ATM supaya betul, tapi tetap tidak bisa. Pria itu pun akhirnya pergi.

Tak lama kemudian, korban menerima pesan SMS Banking di handphone (Hp)-nya. “Saya terkejut ketika mendapat SMS yang isinya menyatakan kalau tabungan saya sudah berkurang Rp37.470.000,” beber korban.

Barulah dia tersadar kalau pria tadi sudah menipunya. Bukan membantu, malah menguras isi tabungannya. Korban lalu melaporkan kejadian itu ke SPK Terpadu Polresta Palembang, kemarin (2/7). Dia kesal karena sudah lama mengumpulkan uang itu, tapi hilang begitu saja dalam waktu singkat.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono HB, melalui Kasat Reskrim, Kompol Yon Edi Winara menyatakan, laporan korban sudah diterima. “Kasusnya akan segera diselidiki. Masyarakat harus lebih berhati-hati,” tandasnya. (chy/ce3)


Apes dialami Nurhamidah (60). Uang tabungannya ludes dikuras seseorang yang coba membantunya. Kejadiannya di sebuah ATM, Sabtu (1/7), pukul 11.27


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News