Waspada Bencana Alam di Tahun Politik 2013

Waspada Bencana Alam di Tahun Politik 2013
Waspada Bencana Alam di Tahun Politik 2013
JAKARTA - Tidak hanya kegaduhan politik yang harus diwaspadai tahun ini. Rentetan bencana alam juga mengancam. Staf Khusus Presiden Bidang Bencana dan Bantuan Sosial Andi Arief mengungkapkan kemungkinan banyaknya bencana tanah longsor, gempa bumi, dan gunung meletus di Indonesia sepanjang tahun politik di tahun 2013 nanti.

"Awas, jangan terlena dengan mood politik jelang Pemilu 2014. Bencana alam mengintai kita sepanjang 2013 ini," kata Andi di Jakarta, kemarin (28/3).

Andi memaparkan, sejak Januari hingga awal Maret 2013 telah terjadi 34 kejadian bencana tanah longsor. 18 di antaranya terjadi wilayah Jawa Barat. Kejadian tanah longsor itu belum termasuk longsor di Cililin, Bandung, Jawa Barat, yang terjadi pada Senin (25/3) pukul 05.00 WIB.

Bencana longsor tersebut mengakibatkan kematian 12 orang. Sementara jumlah korban meninggal akibat tanah longsor selain di Cililin, sudah mencapai 47 jiwa.

JAKARTA - Tidak hanya kegaduhan politik yang harus diwaspadai tahun ini. Rentetan bencana alam juga mengancam. Staf Khusus Presiden Bidang Bencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News