Waspada, Calo CPNS Mulai Gentayangan

Waspada, Calo CPNS Mulai Gentayangan
Waspada, Calo CPNS Mulai Gentayangan
PURBALINGGA- Para tenaga honorer terutama katagori dua (K2) diminta semakin hati- hati dan waspada. Pasalnya, calo CPNS mulai gentayangan mencari mangsa. Mereka menjanjikan dapat meloloskan tenaga honorer menjadi CPNS asalkan memberikan kompensasi berupa uang yang mencapai puluhan juta Rupiah.

Sejumlah honorer K2 mengaku sempat didatangi sang calo itu. Ketua Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) Purbalingga, Andri Supriyanto mengungkapkan, beberapa waktu lalu ada teman- temannya sesama honorer K2 yang mengaku dibujuk orang yang diduga calo CPNS. Mereka menjanjikan bisa mengupayakan honorer menjadi CPNS.

Calo itu membujuk dan meminta kompensasi sejumlah uang yang mencapai puluhan juta. Beruntung teman- teman honorer yang rata- rata berasal dari guru itu tak ada yang mempan dan tidak terpengaruh. “Ada yang meminta hingga Rp 50 juta. Karenanya, saya meminta teman- teman honorer lainnya tetap waspada dan hati-hati karena calo itu jelas masih tetap mengintai kita. Bahkan saya juga sempat  kena bujuk,” ujarnya, Senin (4/3), tanpa menyebutkan siapa  calo yang dimaksud.

Upaya yang sudah ditempuh honorer K2 agar percaloan tak sampai meminta korban. Pihaknya sudah bertemu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga, Sabtu (2/3). Para honorer dikumpulkan dan diundang ke BKD mendengarkan langsung penjelasan Kepala BKD melalui Kabid Pengembangan dan Diklat Pegawai, Edhi Suryono.

PURBALINGGA- Para tenaga honorer terutama katagori dua (K2) diminta semakin hati- hati dan waspada. Pasalnya, calo CPNS mulai gentayangan mencari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News