Waspada Cuaca Ekstrem, Tolong Simak Imbauan Pak Anies untuk Warga DKI

Waspada Cuaca Ekstrem, Tolong Simak Imbauan Pak Anies untuk Warga DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi selama sepekan ke depan. Foto: ANTARA/Luthfia Miranda Putri

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi selama sepekan ke depan.

Anies mengatakan berdasarkan informasi dari BMKG, Indonesia berpotensi dilanda cuaca ekstrem yang bisa menimbulkan tanah longsor dan banjir.

Hari ini Senin (10/10) pun DKI Jakarta dilanda banjir di beberapa titik akibat luapan Sungai Ciliwung.

"BMKG memberikan ramalan bahwa Indonesia mengalami cuaca ekstrem masih satu minggu ke depan. Seluruh wilayah Indonesia dapat warning dari mulai Aceh hingga kawasan tengah Indonesia," kata Anies kepada wartawan di Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (10/10).

Anies menambahkan Pemprov DKI Jakarta telah menyiagakan alat-alat, seperti pompa untuk mengatasi banjir.

"Baik pompa stasioner, pompa mobile, kemudian bahkan mobil truk damkar dan tangki air pertamanan semua disiagakan karena kita mengalami kondisi yang cukup ekstrem," ujar Anies.

Anies pun mengimbau masyarakat agar menggunakan transportasi umum saat hujan lebat terjadi.

"Saya mengajak untuk seluruh masyarakat agar waspada memantau apabila terjadi hujan lebat atau kondisi lalu lintas (macet parah) dianjurkan menggunakan kendaraan umum sehingga bisa leluasa," ujar Anies. (cr1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi selama sepekan ke depan.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News