Waspada Cuaca Hari ini, Ada Peringatan Dini dari BMKG di Riau

Waspada Cuaca Hari ini, Ada Peringatan Dini dari BMKG di Riau
Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bibin memberikan peringatan dini terkait cuaca hari ini di wilayah Riau. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperingatkan hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Riau, Sabtu (13/8).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bibin S menyebutkan potensi hujan ringan hingga sedang akan terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Cuaca hari ini dengan hujan ringan di antaranya berada di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Meranti, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Siak.

“Potensi hujan ringan hingga sedang juga diperkirakan terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, dan Indragiri Hulu,” ucap Bibin.

Situasi tersebut diperkirakan akan terjadi hingga malam hari.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang, hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi disebagian Kabupaten Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Kampar pada sore dan malam hari,” lanjutnya.

Lebih lanjut kata Bibin, perkiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

“Titik panas atau Hotspot, terpantau ada 155 titik di Sumatra. Untuk Riau ada sebanyak 7 titik,” papar Bibin.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bibin memberikan peringatan dini terkait cuaca hari ini di wilayah Riau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News