Waspada! Demam Berdarah Mulai Mengancam Daerah Ini

Waspada! Demam Berdarah Mulai Mengancam Daerah Ini
CEK JENTIK: Petugas saat mengecek sejumlah genangan air yang berpotensi sebagai tempat berkembangbiak jentik. Foto: Eka Prasetya/Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Wabah penyebaran penyakit demam berdarah mulai mengancam warga Buleleng. Bahkan hanya dalam kurun waktu sebulan, sudah ada puluhan kasus demam berdarah yang ditemukan.

Sebagian besar ditemukan di wilayah Kecamatan Sukasada, yakni Desa Panji.

Data di Dinas Kesehatan Buleleng menunjukkan, sepanjang bulan Januari 2019 lalu, tercatat ada 77 orang penderita. Mereka sempat menjalani perawatan di puskesmas maupun di rumah sakit.

Kasus itu tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Kesehatan Buleleng dr. IGN Mahapramana mengatakan, pada awal tahun ini perkembangan nyamuk Aedes Aegypty memang cukup pesat.

Mengingat kondisi cuaca cukup ekstrem. Kondisi saat ini sangat mendukung pertumbuhan populasi nyamuk.

Akibatnya ada puluhan kasus yang bermunculan selama sebulan terakhir.

“Di seluruh kecamatan itu ada kasus. Tapi yang paling besar itu di kawasan padat penduduk. Seperti di Sukasada itu banyak ada di Desa Panji. Kemudian di wilayah Kota Singaraja juga,” kata Mahapramana seperti dilansir Radar Manado (Jawa Pos Group).

Wabah penyebaran penyakit demam berdarah mulai mengancam warga Buleleng. Bahkan hanya dalam kurun waktu sebulan, sudah ada puluhan kasus demam berdarah yang ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News