Waspada Garam Berlebih Dalam Makanan Anak

Waspada Garam Berlebih Dalam Makanan Anak
Waspada Garam Berlebih Dalam Makanan Anak
HASIL penyelidikan dari beberapa ahli ditemukan, ada kandungan garam tinggi dalam sereal sarapan, makanan ringan dan makanan kotak yang dikonsumsi anak-anak. Makanan ini biasanya menjadi makanan sehari-hari si buah hati. Kandungan garam berlebih pada makanan, diyakini beresiko membawa dampak kesehatan anak.

Dari 240 makanan anak-anak berupa kemasan yang dijual di supermarket, lebih dari seperempat  produk kemasan makanan anak-anak tersebut mengandung kadar garam yang lebih tinggi  daripada sebungkus keripik kentang.

Makanan yang mengandung kadar garam tinggi  adalah keju termasuk Kraft Cheese Snackabouts dan Uncle Toby's Le Snak dan Mie Maggi. Termasuk didalamnya biskuit  dan sereal. Kadar garam menengah juga ditemukan pada 80 persen dari makanan ringan yang manis yang telah dianalisis.

Dilansir dari Simon Wilkinson, Minggu (10/3), survei yang dilakukan Choice ini menggunakan informasi yang dikumpulkan oleh The George Institute for Global Health, yang menganalisis produk kemasan dengan menggunakan gambar  kartun dan karakter film, serta produk yang biasa dikonsumsi oleh anak-anak.

HASIL penyelidikan dari beberapa ahli ditemukan, ada kandungan garam tinggi dalam sereal sarapan, makanan ringan dan makanan kotak yang dikonsumsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News