Waspada! Jangan Terkecoh Informasi Rekrutmen CPNS

Waspada! Jangan Terkecoh Informasi Rekrutmen CPNS
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Para peminat kursi CPNS harus cermat menyaring informasi. Pasanya, pengumuman hoaks terkait rekrutmen CPNS kembali ramai di media sosial.

Parahnya lagi, untuk meyakinkan penerima pesan, surat-surat yang ditandatangani menteri turut disertakan.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman kembali menegaskan sampai saat ini rencana penerimaan CPNS dari jalur khusus, belum diumumkan.

Dia pun mengimbau masyarakat jangan mudah terkecoh informasi dari portal yang tidak jelas.

Mengingat banyak kabar beredar mengenai penerimaan CPNS untuk calon hakim, petugas lapas, dan imigrasi.

"Belum ada pengumuman resminya, masih tahap proses pembahasan rincian formasi. Kami masih mengevaluasi rincian formasi yang diajukan oleh instansi terkait,” kata Herman, Selasa (4/7).

Dia menyebutkan, Mahkamah Agung sudah menyerahkan rincian formasi tempat penugasan untuk empat jenis jabatan hakim yang akan diterima.

Sementara Kementerian Hukum dan HAM juga telah menyerahkan beberapa rincian formasi, antara lain petugas penjagaan, pemeriksa keimigrasian, dan jabatan strategis lainnya.

Para peminat kursi CPNS harus cermat menyaring informasi. Pasanya, pengumuman hoaks terkait rekrutmen CPNS kembali ramai di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News