Waspada! Kasus Ini Bisa Menjalar ke Mana-mana

Waspada! Kasus Ini Bisa Menjalar ke Mana-mana
Aksi massa ormas Islam di Jakarta, 14 Oktober 2016. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi demo besar-besaran akan dilakukan ormas Islam pada 4 November.

Sekjen Kornas Forum Keluarga Alumni (FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Azrul Tanjung mengimbau agar seluruh pihak berhati-hati dan dewasa dalam menyampaikan statemen menghadapi demo 4 November.

"Meskipun demonya tanggal 4, tapi suasana batinnya sudah terasa sekarang. Sebab banyak spekulasi dan statemen bermunculan justru menggambarkan suasana seram. Termasuk statemen aparat yang diperintahkan untuk mengamankan massa dengan cara tembak bagi provokator," papar Azrul dalam pernyataan persnya, Rabu (2/11).

Belum lagi munculnya isu SPBU yang kosong di daerah agar kendaraan pendemo tidak bisa berangkat ke Jakarta.

Juga ajakan pemerintah daerah terutama Polri yang mencegah pendemo datang ke Jakarta.

"Demo besok itu kan hanya arus massa yang berkumpul dalam satu tempat untuk menyampaikan aspirasinya yang lambat ditanggapi aparat. Hasil analisis situasi, kami melihat obyek tuntutan massa masih bersifat personal dan terbatas pada ranah hukum," ujarnya.

Namun jika menghadapinya salah, bisa jadi pemicu masalah baru dalam skala lebih besar.

"Kami tahu pesan tersebut ditujukan bagi mereka yang berniat menunggangi massa untuk kepentingan tertentu dan karenanya bahasanya dialamatkan kepada provokator," sergahnya.

JAKARTA - Aksi demo besar-besaran akan dilakukan ormas Islam pada 4 November. Sekjen Kornas Forum Keluarga Alumni (FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News