Waspada, Sebentar Lagi Penghitungan Suara

Waspada, Sebentar Lagi Penghitungan Suara
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok

jpnn.com - jpnn.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta masyarakat ikut mengawasi proses pencoblosan dan penghitungan suara pada pilkada serentak hari ini (15/2). Dia mengajak warga yang menemukan kecurangan untuk melapor ke penegak hukum.

"Masih ada waktu sampai pukul 13.00. Setelah itu penghitungan, saya minta masyarakat mengawasi," kata Tito saat melakukan inspeksi bersama DPR, KPU, dan Bawaslu di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta.

Tito menegaskan, pihaknya tidak akan menoleransi pelaku kecurangan dalam pesta rakyat kali ini. "Jangan sampai ada yang menganggu ketertiban karena kami Polri-TNI akan menindak tegas," beber dia.

Untuk pengamanan di Jakarta, kata Tito, pihaknya mengerahkan 70 ribu personel. Namun, jumlah itu bisa digandakan sesuai kebutuhan atau gangguan.

"Kita punya kekuatan di masing-masing satuan TNI-AD, AU, AL dan cadangan di Polda. Kekuatan di lapangan cukup. Kalau ada kejadian keributan saya akan turunkan tim," tegasnya Tito.(mg4/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta masyarakat ikut mengawasi proses pencoblosan dan penghitungan suara pada pilkada serentak hari ini (15/2).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News