Waspada,Bahan Kimia ini Bisa Menurunkan Kadar Vitamin D

Waspada,Bahan Kimia ini Bisa Menurunkan Kadar Vitamin D
Ilustrasi.

jpnn.com - JPNN.com - Vitamin D penting bagi kesehatan. Sebab, kekurangan vitamin D, bisa meningkatkan risiko depresi, demensia, penyakit jantung, kanker dan bahaya kesehatan lainnya, yang membuat Anda bangun di malam hari.

Hampir 42 persen orang Amerika kekurangan vitamin D, dan kabar buruknya ada beberapa bahan kimia yang bisa menurunkan kadar vitamin D tubuh yang ditemukan dalam kosmetik, produk pembersih dan makanan.

Bahaya resiko ini lebih mengintai kepada wanita.

"Sementara kami masih belum mengerti mengapa bahan kimia ini berkaitan dengan tingkat vitamin D Anda, kami memiliki beberapa teori," kata rekan penulis studi, John Meeker, ScD, seperti dilansir laman Prevention, Senin (2/1).

"Baik BPA dan phthalates bisa mengganggu enzim pencernaan dan metabolisme yang membantu mengubah vitamin D menjadi sesuatu yang tubuh Anda bisa gunakan," jelas Meeker.

Phthalates dan BPA merupakan bahan kimia yang endokrin, yang bisa mengacaukan cara tubuh memproduksi atau mengatur hormon.

Phthalates adalah kelas bahan kimia yang digunakan untuk membuat wadah plastik dan bahan yang lebih fleksibel.

Penelitian telah mengaitkan phthalates dengan diabetes, kanker payudara dan obesitas.

JPNN.com - Vitamin D penting bagi kesehatan. Sebab, kekurangan vitamin D, bisa meningkatkan risiko depresi, demensia, penyakit jantung, kanker dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News