Waspadai Calo Selama Libur Nataru, Pelni Ingatkan Hal ini Kepada Penumpang

Waspadai Calo Selama Libur Nataru, Pelni Ingatkan Hal ini Kepada Penumpang
Calon penumpang kapal Pelni di Batam. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelni terus mengingatkan calon penumpang untuk mendapatkan tiket Kapal melalui saluran resmi. Pembelian tiket bisa dilakukan melalui website resmi www.pelni.co.id, aplikasi Pelni Mobileapps, Contact Center 162, loket dan ager perjalanan serta seluruh Alfamart dan Indomaret di Indonesia.

"Kami menghimbau kepada calon pengguna jasa untuk merencanakan perjalanan sejak jauh hari dan menghindari dan melaporkan apabila ada calo yang menawarkan tiket Kapal Pelni," ujar Corporate Secretary PT Pelni Yahya Kuncoro.

Imbauan itu diberikan untuk menindaklanjuti penangkapan oknum calo tiket yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Kota Barelang, Batam, pada Jumat (13/12) lalu.

Yahya juga memberikan apresiasi atas tindakan tegas kepolisian terhadap para calo tiket Kapal Pelni.

"Kami menggandeng pihak kepolisian wilayah Batam untuk membatasi gerak oknum calo yang memanfaatkan situasi peak season Natal dan Tahun Baru (Nataru)," kata Yahya.

Diakui Yahya bahwa Batam menjadi salah satu wilayah terpadat penumpangnya selama Angkutan Nataru.

Untuk wilayah barat, Batam-Belawan menjadi rute paling padat penumpang. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di rute tersebut, Pelni mengerahkan satu kapal tambahan, KM Dorolonda untuk membantu KM Kelud sebagai kapal yang reguler melayari rute Tanjung Priok - Tanjung Balai Karimun - Batam - Belawan. 

Pada situasi normal, KM Dorolonda melayani rute timur, mulai dari Tanjung Priok hingga pelabuhan terjauh di Bitung, Manado, Sulawesi Utara.

Rata-rata penumpang Kapal Pelni yang naik dari Batam merupakan pekerja yang berasal dari Medan dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News