Waspadai Penculikan Anak di Sekolah

Waspadai Penculikan Anak di Sekolah
Waspadai Penculikan Anak di Sekolah
BALIKPAPAN-Orangtua yang punya anak masih bocah benar-benar harus meningkatkan kewaspadaannya. Di sepanjang tahun 2011, penculikan bocah mewarnai tindak kriminalitas mulai dari dua bocah yang diculik dari Penajam Paser Utara (PPU) kemudian emasnya dipreteli dan ditinggalkan di Balikpapan, hingga kasus yang masih misterius, yakni hilangnya Tiwi yang diduga telah diculik di kawasan hutan dekat rumahnya di Km 4 Jl Soekarno-Hatta.

Di awal tahun 2012, pada Kamis (5/1) kemarin, kasus penculikan bocah kembali terjadi. Korbannya dua murid TK  yakni Yolanda (6) dan Najwa (7). Bocah imut itu diculik seorang wanita usai belajar membaca Alquran di kawasan Tumaritis, Balikpapan Utara  sekira pukul 10.30 wita. Oleh pelaku, kedua bocah itu berhasil diculik usai dibujuk dan dijanjikan akan diberikan Blackberry dan uang sebesar Rp1 juta.

Pelaku yang menggunakan sepeda motor kemudian membawa kedua korban menuju kawasan Ringroad, Balikpapan Selatan. Dari pengakuan korban, wanita penculik yang memiliki ciri tubuh gendut, berkaca mata dan memiliki tahi lalat di bagian pipi itu lantas mempreteli perhiasan yang dikenakan berupa

anting seberat 0,5 gram emas.

Perhiasan diembat pelaku saat masih berada di atas motor. Najwa, salah seorang korban mengaku hanya bisa menuruti saja permintaan pelaku."Najwa di depan anting diambil, Yolanda di belakang juga diambil antingnya. Kata ibu itu mau dipinjam," terang Najwa.

BALIKPAPAN-Orangtua yang punya anak masih bocah benar-benar harus meningkatkan kewaspadaannya. Di sepanjang tahun 2011, penculikan bocah mewarnai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News