Waspadai Penyakit Baru Berbahaya, 25 Orang Meninggal dari 42 Kasus di DKI

Waspadai Penyakit Baru Berbahaya, 25 Orang Meninggal dari 42 Kasus di DKI
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti diwawancarai wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat diimbau untuk senantiasa memperhatikan pola hidup buah hati tercinta, agar terhindar dari penyakit baru yang cukup berbahaya, gagal ginjal akut misterius.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menemukan 42 kasus di DKI Jakarta.

Dari jumlah tersebut sebanyak 25 orang meninggal dunia.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, pihaknya bersama pemerintah pusat telah melakukan investigasi terhadap penyakit yang banyak menimpa anak di bawah enam tahun tersebut.

"Kami berkolaborasi, bersinergi antara pusat dan daerah. Itu menjadi penting karena sama-sama hal yang relatif baru," ujar Widyastuti di Jakarta, Jumat (14/10).

Widyastuti mengatakan pihaknya telah mengumpulkan rumah sakit terkait kemunculan penyakit gagal ginjal akut misterius itu, terutama membangun tata kelola bersama untuk melakukan penelusuran.

Dia lantas meminta rumah sakit di Jakarta bersiaga dan memberi informasi kepada Dinas Kesehatan DKI apabila merawat pasien anak-anak dengan gejala gagal ginjal akut.

Widyastuti juga meminta orang tua untuk memastikan kecukupan cairan bagi anak-anak untuk mencegah terjangkiti penyakit gagal ginjal akut misterius.

Masyarakat diminta mewaspadai munculnya penyakit baru berbahaya dan misterius, 25 orang meninggal dari temuan 42 kasus di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News