Waspadai Sikap Parlemen Eropa Soal Papua

Waspadai Sikap Parlemen Eropa Soal Papua
Waspadai Sikap Parlemen Eropa Soal Papua
JAKARTA -  Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari mengingatkan Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait perkembangan terkini tentang intensifnya pertemuan forum parlemen kawasan Eropa Barat untuk berdiskusi soal wilayah Papua. Eva megharapkan jangan sampai ada efek domino soal Papua.

"Kawasan Eropa Barat telah membentuk semacam Forum parlemen untuk Papua yang secara intensif berdiskusi soal Papua. Saya khawatir kegiatan ini akan mempengaruhi konstelasi politik di Indonesia khususnya Papua," kata Eva K Sundari, di sela-sela Rapat Pansus Bank Century, di DPR Jakarta, Kamis (4/2).

Menurut politisi dari Partai PDI-P itu, apabila forum ini tidak diimbangi oleh informasi resmi tentang Papua khususnya dan kawasan timur Indonesia umumnya sesuatu hal buruk sangat mungkin terjadi. "Yang saya khawatirkan, Papua lepas dari Indonesia," tegasnya.

Jika ini terjadi, lanjutnya, maka akan menimbulkan resiko politik yang tinggi bagi Indonesia. Efek domino berupa terbukanya celah bagi provinsi lain untuk berpisah dengan Indonesia makin terbuka lebar.

JAKARTA -  Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari mengingatkan Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait perkembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News