Waspadalah, Ini Modus Baru Aksi Pembegalan

Waspadalah, Ini Modus Baru Aksi Pembegalan
Tertangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Siva Ramadhan, warga Telaga Sari, Balikpapan Tengah, Kaltim, menjadi korban aksi pembegalan modus baru.

Modusnya, pelaku berpura-pura dan memanfaatkan rasa iba dari korban, meminta tolong diantarkan ke suatu tempat.Ddi tengah jalan, aksi kejahatan dilancarkan.

Kejadian yang dialami Siva Ramadhan, berawal saat Sabtu malam dia angkat kaki dari sebuah angkringan di Jalan Soekarno-Hatta Km 2.

Siva dihampiri seorang tidak dikenal, yang meminta tolong diantarkan ke Jalan Telindung, Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Alasannya, dia tidak memiliki kendaraan. Sedangkan malam itu sudah tidak ada angkutan umum. Siva yang iba lantas menolong.

"Tetapi saat sampai di kawasan Telindung, leher korban dikalungi senjata tajam oleh pelaku. Lantas memintanya untuk turun dari motor dan kemudian membawa kabur motor korban," jelas Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Sopyan melalui Panit Reskrim Ipda Nikson Sitompul, Selasa (31/10) pagi.

Tidak puas dengan motor, pelaku juga menguras isi kantong korban. Duit Rp 80 ribu yang tersisa di dompet dirampas.

Siva yang sadar jadi korban kejahatan, harus berjalan kaki dan melaporkan peristiwa yang baru menimpanya ke Mapolsek Balikpapan Utara.

Siva jadi korban modus baru aksi pembegalan. Malam itu Siva dihampiri seorang tidak dikenal, yang meminta tolong diantarkan ke Jalan Telindung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News