Waspadalah Jika Kulit Anda Alami Hal Ini

Waspadalah Jika Kulit Anda Alami Hal Ini
entwellbeing

jpnn.com - LONDON- Mengetahui kondisi kesehatan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya ialah melalui kuku dan mata. Namun, kondisi kulit juga bisa menjadi petunjuk untuk kesehatan.

"Dalam banyak kasus, kondisi kulit biasanya terkait dengan proses yang terjadi di seluruh tubuh. Ini bisa menjadi faktor risiko yang membuat Anda harus siap untuk berbagai jenis penyakit atau cedera," kata asisten profesor dermatologi di Northwestern University, Jonathan Silverberg, MD, seperti dilansir laman Health, Rabu (15/4).

Berikut kondisi kulit yang bisa menjadi sinyal adanya masalah kesehatan

1. Eksim

Eksim adalah suatu kondisi peradangan kronis dengan gejala kulit merah dan gatal, tetapi juga telah dikaitkan dengan gangguan tidur, masalah sendi dan cedera lainnya.

2. Psorias

Gangguan autoimun di mana sel-sel berkembang biak terlalu cepat dan membentuk sisik mengilap di permukaan kulit. Psoriasis sering terjadi bersama arthritis atau penyakit sendi lainnya, khususnya psoriatik arthritis.

Penelitian terbaru juga telah mengkaitkan psoriasis dengan penyakit jantung, stroke dan manajemen tekanan darah yang buruk

LONDON- Mengetahui kondisi kesehatan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya ialah melalui kuku dan mata. Namun, kondisi kulit juga bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News