Waste Less Films Festival 2023 Digelar, Berikut Rangkaian Acaranya

Waste Less Films Festival 2023 Digelar, Berikut Rangkaian Acaranya
Direktur Produksi Perum PFN Tjandra Wibowo dan Rori Hastomo Corporate Secretary PFN saat konferensi pers Waste Less Films Festival (WLFF) 2023, Kamis (16/3). Foto: Dok. PFN

jpnn.com, JAKARTA - Festival film bertajuk Waste Less Films Festival (WLFF) 2023 segera digelar bagi seluruh kalangan masyarakat.

Festival yang digelar oleh NAvakara, Perum Produksi Film Negara, dan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik itu bertujuan untuk mengampanyekan permasalahan sampah dan lingkungan.

Rangkaian kegiatan festival ditujukan untuk terus membangun kepedulian masyarakat terhadap lingkungan melalui visual yang dapat dinikmati.

Kegiatan pertama dari WLFF 2023 yakni workshop pembuatan film pendek pada 18 dan 19 Maret 2023, pukul 07.30 hingga 17.00 WIB.

Workshop tersebut dilaksanakan secara luring di Gedung Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, dan secara daring melalui Zoom.

Selama dua hari, peserta workshop dapat belajar tentang proses pembuatan film pendek, mulai dari perencanaan praproduksi, pelaksanaan masa produksi, dan hal-hal penting pascaproduksi.

Semua kegiatan juga memberi informasi tentang lingkungan sebagai prasyarat tema pembuatan film pendek dan tips dalam public speaking and engagement.

Peserta workshop bakal belajar dari para pakar perfilman nasional seperti sutradara Eugene Panji, sutradara-produser Lianto Luseno, komposer musik kontemporer Thoersi Argeswara, produser Reza Yusuf, kreatif Ryan Mintaraga, serta Ursula Tumiwa (Dewan Penasihat Minikino Short Film Festival).

Festival film bertajuk Waste Less Films Festival (WLFF) 2023 segera digelar bagi seluruh kalangan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News